Inilah 5 Manfaat Lemon Untuk Wajah

Masalah wajah yang paling dikeluhkan para kaum wanita adalah jerawat, kulit kusam, dan komedo. Masalah yang paling utama adalah jerawat. Jerawat ini adalah masalah yang paling bandel dan susah untuk hilang. Jika sudah hilang jerawat ini juga meninggalkan bekas. Banyak wanita diluar sana menggunakan berbagai macam cara agar wajah tampak bersih dan cerah. Padahal dengan menggunakan bahan alami saja wajah bisa tampak lebih bersih dan cerah.

Inilah 5 Manfaat Lemon Untuk Wajah

Memang bahan alami tidak bisa secara instan langsung menunjukkan hasilnya. Akan tetapi, bahan alami memberikan efek yang sangat bagus ketika rajin digunakan. Contohnya adalah dengan merawat wajah menggunakan lemon. Banyak produk kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan utamanya. Memang lemon ini mempunyai banyak manfaat untuk wajah.

Agar lebih faham apa saja manfaat lemon. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

1.   Membantu Menghilangkan Jerwat
Sudah di jelaskan diatas bahwa jerawat adalah masalah wajah yang sangat membandel. Sudah hilang masih saja meninggalkan bekas dan untuk menghilangkan bekasnya pun juga susah. Nah untuk kalian yang sedang berjuang menghilangkan jerawat pada wajah, kalian bisa menggunakan lemon ini. Hal ini disebabkan karena lemon mempunyai kandungan vitamin C dan asam sitrat yang dapat membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya. Cara menggunakannya cukup mudah. Yaitu dengan cara iris buah lemon menjadi dua. Lalu peras airnya dan oleskan pada jerawat menggunakan cotton bud. Diamkan selama 15-20 menit. Lalu bilas menggunakan air yang mengalir dan kerimgkan menggunakan handuk.

2.   Mencerahkan Wajah
Untuk kalian yang memiliki masalah wajah kusam, maka anda bisa menggunakan lemon ini untuk merawat wajah anda. Dalam lemon terdapat vitamin C yang dapat membuat wajah tampak lebih cerah. Karena lemon ini dari alam, maka lemon ini sangat baik untuk kesehatan wajah. Asam sitrat yang terdapat pada lemon, juga dapat mencerahkan kulit. Cara menggunakan lemon sebagai perawatan wajah sangatlah gampang. Yaitu dengan cara menggunakan lemon sebagai masker wajah. Peras air lemon, lalu campurkan menggunakan madu dan aplikasikanlah ke wajah secara merata. Tunggu selama 15-20 menit, setelah itu bilaslah menggunakan air yang hangat. Dan keringkan menggunakan handuk atau tissue. 

3.   Penghilang Komedo
Komedo ini bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah. Komedo ini sangatlah menggangu percaya diri bagi para perempuan. Biasanya komedo ini banyak pada daerah hidung. Ketika komedo banyak apalagi pada daerah hidung, maka dapat membuat percaya diri anda terganggu. Dalam lemon terdapat kandungan antibakteri dan antijamur yang dapat mengatasi masalah komedo pada wajah. Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan komedo sangatlah mudah. Yaitu dengan mengoleskan air perasan lemon ke daerah yang berkomedo. Kalian bisa menggunakan cotton bud untuk pengapliasiannya ke wajah. Tunggulah dalam waktu 15-20 menit. Lalu bilas menggunakan air yang bersih dan keringkan.

4.   Dapat Mengecilkan Pori-Pori 
Wajah dengan pori-pori yang besar membuat penampilan menjadi kurang percaya diri.  Pori-pori yang besar juga dapat membuat kotoran lebih mudah masuk ke wajah. Sehingga dapat menimbulkan jerawat dan komedo pada wajah. Tetapi tenang saja, sekarang dengan menggunakan lemon bisa membantu mengatasi pori-pori yang besar menjadi kecil. Kandungan astringen pada lemon mampu membuat pori-pori menjadi menutup kembali. Selain itu, vitamin C pada lemon juga dapat membuat wajah tampak lebih kencang. Cara menggunakan lemon untuk mengecilkan pori-pori yaitu dengan menggunakan air perasan lemon sebagai masker. Cukup menggunakan air perasan lemon dan sedikit air lalu aplikasikan merata pada wajah. Tunggu selama 15 menit, lalu bilaslah menggunakan air bersih dan keringkan.

Baca Juga : Apa Itu Hernia?

5.   Dapat Menjaga Kelembaban Wajah
Jika kalian merasa kulit terasa kering, maka bisa menggunakan lemon untuk perawatan wajah. Perawatan wajah menggunakan lemon adalah paling murah. Karena lemon sangat mudah ditemukan dan harganya pun cukup terjangkau.  Caranya pun cukup mudah yaitu dengan menggunakan air perasan lemon ini sebagai masker. Cukup campur madu dan air perasan lemon lalu aduk sampai merata. Dan oleskan pada seluruh wajah secara merata. Tunggu selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Jangan lupa keringkanlah menggunakan handuk atau tissue. 

Diatas tadi adalah beberapa manfaat lemon untuk wajah. Dengan menggunakan bahan alami sebagai perawatan wajah, maka membuat wajah tampak lebih cantik dan cerah. Selain murah, mengunakan bahan alami juga aman digunakan. Akan tetapi kalian harus tetap hati-hati dengan penggunaan bahan alami. Karena tidak semua kulit cocok menggunakan setiap bahan alami. Maka gunakanlah bahan alami yang cocok untuk kulit anda. Jika terasa setelah menggunakan lemon,wajah menjadi merah dan banyak jerawat, maka hentikan menggunakan lemon. Karena kulit setiap orang berbeda-beda. Jika menggunakan bahan alami kalian harus bersabar, karena hasil dari bahan alami ini tidak bisa secara lagsung. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka gunakanlah lemon secara rutin yaitu gunakan seminggu 2-3 kali. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel