Tips Menaikkan Berat Badan Dengan Olahraga

Ketika banyak orang diluar sana ingin menurunkan berat badannya, tetapi juga banyak yang mengeluhkan sulit menaikkan berat badannya. Memang setiap manusia mempunyai sifat yang berbeda-beda dan dengan keluhan yang berbeda-beda pula. Ada yang mengeluh saya sudah makan banyak tetapi berat badan saya tidak naik. Ada yang mengeluh juga, nafsu makan saya berkurang seiring bertambahnya umur.

Tips Menaikkan Berat Badan Dengan Olahraga

Kadang yang mempengaruhi berat badan seseorang naik atau turun itu bukan hanya sering makan atau tidaknya. Tetapi juga bisa karena aktivitas yang dijalaninya dan juga fikirannya. Ada yang jika banyak masalah tidak bisa makan. Ada juga yang banyak masalah malah makan terus. Tetapi memang kebanyakan faktor naik turunnya berat badan itu dari makanan. 

Olahraga ternyata bukan hanya bisa membuat berat badan turun, tetapi juga bisa membuat berat badan naik. Mau tahu jenis olahraga apa yang bisa menaikkan berat badan? Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

1.   Berenang
Olahraga yang dapat menaikkan berat badan adalah salah satunya berenang. Olahraga ini sangat bagus pada kardiovaskuler, tetapi juga dapat membuat seseorang bertambah berat badannya. Hal ini disebabkan karena, berenang dapat menambah nafsu makan. Sehingaa setelah berenang, maka akan cenderung akan lapar dan ingin makan terus. Walaupun olahraga ini dilakukan dalam air dan tidak menghasilkan keringat, tetapi olahraga ini dapat membakar lemak serta membentuk otot. Sebaiknya lakukanlah olahraga ini seminggu satu kali agar mendapatkan badan yang ideal. Karena olahraga ini dipercaya dapat membuat tubuh seseorang menjadi ideal. Orang yang kurus bisa naik berat badannya dan orang yang gemuk bisa turun berat badannya.

2.   Push Up
Olahraga ini sangat mudah dilakukan dan tidak memerlukan peralatan yang mahal. Olahraga ini juga sangat cocok dilakukan dirumah. Jika massa otot seseorang semakin padat, maka akan semakin bagus untuk menaikkan berat badan. Salah satu olahraga yang dapat memadatkan massa otot adalah push up. Hal ini dikarenakan push up dapat membentuk otot tubuh bagian atas. Maka hal ini dapat membuat massa otot menjadi lebih padat dan terlihat lebih kekar.

3.   Senam Aerobik
Ada berbagai macam senam, tetapi senam aerobik ini dapat menaikkan berat badan. Dengan melakukan senam aerobik, maka semua otot-otot tubuh akan aktif. Selain itu juga, senam ini dapat meningkatkan detak jantung. Senam aerobik ini dikenal dengan senam yang cepat gerakannya dan sangat asik untuk dilakukan. Biasanya senam ini dilakukan dengan musik yang di mix atau music yang dicepatkan sehingga sangat pas jika dipadukan dengan gerakan senam aerobik. Senam ini juga dapat mengencangkan otot-otot yang kendor dan dapat membuat massa otot terisi penuh. Sehingga tubuh yang kurus akan menjadi lebih berisi, karena terisi penuhnya massa otot. 

4.   Bersepeda
Olahraga yang satu ini sangat cocok dilakukan untuk kalian yang suka jalan-jalan keluar. Yaps benar sekali olahraga bersepeda. Olahraga ini memerlukan alat yaitu sepeda. Dengan mengayuh sepeda untuk mengelilingi desa maupun kota maka membuat otot anda menjadi lebih kencang terutama pada bagian paha dan betis. Jika otot semakin kencang maka massa otot akan semakin padat. Sehingga akan semakin mudah untuk menggemukkan badan.

Baca Juga :

5.   Angkat Beban
Olahraga selanjutnya yang dapat menaikkan berat badan adalah dengan angkat beban. Angkat beban ini bisa dilakukan ditempat fitness maupun dirumah. Dengan melakukan olahraga angkat beban, maka dapat menaikkan massa otot. Selain itu juga dapat membakar lemak pada tubuh. Adanya otot-otot yang tumbuh ini maka akan membuat tubuhmu menjadi lebih berisi. Selain itu juga, olahraga ini dapat membuat tubuhmu semakin ideal. Walaupun olahraga ini banyak dilakukan oleh laki-laki tetapi banyak perempuan juga melakukan olahraga ini. 

Nah, diatas tadi adalah bebera tips menaikkan berat badan menggunakan olahraga. Jika ingin menaikkan berat badan, maka bisa menggunakan jenis olahraga diatas. tetapi lebih baik juga diseimbangi dengan pola makan yang sehat dan juga pola hidup yang sehat juga. Maka dengan begitu, tubuh anda akan naik dengan keadaan yang sehat. Tidak berlebihan juga tidak kurang. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel