Yuk Kenali Tips Agar Bibir Tidak Kering dan Pecah-Pecah

Pada saat musim kemarau, sering sekali kulit terasa kering dan tenggorakan pun juga ikut kering. Rasanya ingin sekali minum terus, agar badan tidak mengalami dehidrasi. Selain kulit, ternyata bibirpun juga ikut kering dan bahkan mengalami pecah-pecah. 

Yuk kenali tips agar bibir tidak kering dan pecah-pecah
Ketika bibir anda kering dan pecah-pecah, itu akan membuat anda tampil tidak percaya diri. Selain itu juga, membuat bibir anda terasa perih dan bahkan berdarah ketika mengelupas. Sangat tidak disarankan, bila bibir kering dan pecah-pecah kemudian anda mengelupasnya menggunakan tangan. Karena membuat bibir anda semakin perih dan mengeluarkan darah. 

Maka dari itu, yuk kita simak tips agar bibir tidak kering dan pecah-pecah dibawah ini!

1.   Banyak Minum Air Putih
Yang dilakukan agar bibir anda tidak kering dan pecah-pecah adalah banyak minum air putih. Selain bisa membuat tubuh anda tidak mengalami dehidrasi, air putih ini juga bisa membuat bibir anda selalu lembab. Sehingga bibir anda tidak kering dan pecah-pecah. Ketika tubuh kurang cairan, maka tubuh akan berpotensi mengalami dehidrasi. Hal inilah yang menyebabkan bibir anda mengalami pecah-pecah dan kering.

2.   Gunakan Scrub Bibir Alami
Untuk kalian apalagi para kaum hawa yang tidak suka menggunakan bahan kimia. Anda bisa menggunakan cara alami untuk scrub bibir anda. Scrub ini digunakan agar bibir anda tetap sehat dan lembab. Sehingga tidak akan terjadi bibir pecah-pecah maupun bibir kering. Biasanya banyak menggunakan scrub alami berupa gula dan madu lalu digosokkan pada bibir secara pelan-pelan. Menggosok bibir paling tidak selama tiga menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Scrub ini lebih baik digunakan selama 2 minggu sekali dan dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

3.   Masker Bibir Alami
Selanjutnya agar bibir tetap selalu lembab adalah rutin menggunakan masker bibir alami. Yang paling ampuh dalam menjaga kelembaban bibir adalah dengan menggunakan masker madu. Selain dapat membuat bibir anda terhindar dari pecah-pecah dan kering, masker madu ini juga dapat membuat bibir tidak hitam. Gunakanlah seminggu 2-3 kali. Penggunaan secara rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal.

4.   Perbanyak Makan Buah dan Sayur
Memakan buah dan sayur selain membuat tubuh anda menjadi lebih sehat, ternyata juga dapat membuat bibir anda tidak kering dan pecah-pecah. Apalagi banyak mengonsumsi buah sayur yang mengandung vitamin B dan C. Vitamin B dan C ini dipercaya dapat membuat bibir anda terjaga selalu kelembabannya. Sehingga anda tidak mengalami bibir pecah dan kering lagi.

Baca Juga :

5.   Menggunakan Lip Balm
Bagi para perempuan, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya lip balm. Lip balm ini dikenal sebagai pelembab bibir. Ada banyak sekali macam lip balm dipasaran. Mulai dari yang bewarna sampai yang tidak ada warnanya. Untuk kalian yang sering mengalami bibir kering, anda bisa menggunakan lip balm. Karena ketika bibir anda mengalami pecah-pecah atau kering ketika memakai lip balm ini bibir anda akan kembali lembab. Gunakanlah setiap hari agar bibir anda terjaga kelembabnya. Lebih baik lagi bila kalian iringi juga menggunakan masker bibir alami agar bibir anda semakin sehat. 

Penting sekali menjaga bibir agar tetap lembab. Karena bibir kering membuat anda tidak percaya diri dan membuat bibir anda semakin tambah parah. Maka dari itu, diatas sudah ada tips agar bibir anda tidak mudah kering dan pecah-pecah.

Jika kesehatan tubuh dijaga, maka kecantikan juga akan terjaga pula. Jangan lupa tetap selalu jaga kesehatan dan terapkan pola hidup yang sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel