Inilah 5 Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatan

Kalau kalian pergi ke rumah makan atau ke tempat makan terdekat, pasti kalian akan pesan minuman es teh. Sudah banyak orang yang tahu tentang es teh ini. Selain harganya murah, es teh ini juga enak dan menyegarkan ketika di minum. Dan kebanyakan ketika tamu datang hal yang paling mudah di buat adalah es teh atau teh hangat. Cukup tuang air panas atau air biasa beri gula, lalu celupkan teh. Sudah jadi deh minuman teh nya. Bisa disajikan dengan air panas atau juga bisa di beri es. 

Inilah 5 Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatan

Teh  ini sekarang juga ada bermacam-macam. Ada teh hijau, teh hitam, teh jahe, dan masih banyak lagi jenisnya. Beda jenis juga beda manfaatnya. Tetapi kebanyakan teh ini diminum pada saat hangat. Dan paling nikmat diminum pada saat udara dingin atau badan terasa tidak enak.

Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak penjelasannya dibawah ini!

1.   Dapat Untuk Menurunkan Berat Badan
Untuk kalian yang bingung bagaimana cara menurunkan berat badan, teh ini bisa direkomendasikan. Teh bisa untuk menurunkan berat badan anda yang berlebih. Akan tetapi bila tidak ditambah dengan bahan lain seperti gula dan sejenisnya. Lebih bagus lagi dengan mengonsumsi teh hijau sebelum melakukan olahraga. Hal ini memang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan anda. Tetapi jika diseimbangi dengan pola hidup sehat dan tetap memperhatikan pola makan. Dan lebih baik lagi konsultasikan pada dokter agar lebih aman.

2.   Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Penyakit yang bisa menyebabkan kematian salah satunya adalah penyakit jantung. Dan biasanya penyakit jantung yang banyak mengakibatkan kematian adalah serangan jantung. Teh dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian, mengatakan bahwa dengan mengonsumsi teh hijau setiap hari dapat mengurangi risiko terjadinya serangan jantung. Tetapi hal ini juga harus diimbangi dengan pola hidup sehat seperti olahraga. Dan harus menjaga pola makan seperti makan sayuran dan buah-buahan. Jika tubuh terpenuhi asupannya maka tubuh akan terjaga kesehatannya.

3.   Teh Dapat Mencegah Kanker
Pada zaman sekarang banyak sekali makanan yang serba instan. Dan hal ini bisa mengakibatkan berkembangnya sel kanker dalam tubuh jika tidak dimbangi dengan pola hidup sehat dan menjaga pola makan. Manfaat selanjutnya pada teh adalah dapat mencegah terjadinya kanker pada tubuh. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan antioksidan dalam teh yang dapat mencegah kanker. Antioksidan dalam teh ini berfungsi menangkal radikal bebas pada tubuh yang dapat menyebabkan kanker. Dari berbagai macam teh, teh putihlah yang paling banyak mengandung antioksidan tinggi dibandingkan dengan teh hitam dan teh hijau.

4.   Teh Dapat Mencegah Penuaan Dini
Jika kesehatan kulit kurang dijaga, hal ini bisa menyebabkan terjadinya penuaan dini. Penuaan dini biasanya ditandai dengan adanya keriput pada sekitar mata dan bibir. Hal ini pasti membuat tidak percaya diri. Apalagi jika usia masih tergolong muda. Teh dapat menurunkan risiko terjadinya penuaan dini. Ini disebabkan karena adanya kandungan antioksidan pada teh. Antioksidan ini dapat menghambat munculnya gejala pada penuaan dini. Selain itu juga, teh dapat membuat wajah tampak cerah berseri secara alami.


5.   Dapat Menurunkan Kolesterol
Ketika banyak makan makanan yang bersantan atau gorengan hal ini lah yang dapat meningkatkan kolesterol pada darah. Jika kolesterol tinggi, maka dapat menimbulkan penyakit lainnya seperti jantung dan stroke. Teh dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Terutama pada teh pahit, teh ini dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Dengan mengonsumsi teh pahit, maka kolesterol jahat dalam darah dapat dirutunkan.  Antioksidan dalam tubuh akan meningkat ketika sudah minum teh sehingga antioksidan ini dapat melawan kolesterol jahat yang ada dalam tubuh.

Dengan mengetahui manfaat dari teh semoga dapat meningkatkan pengetahuan dan menjaga tubuh agar tetap sehat. Namun harus diperhatikan juga, dengan menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Karena dengan menjaga keseimbangan makan dan pola hidup sehat maka juga sama halya dengan menjaga kesehatan dalam tubuh. Jadi jangan hanya minum teh saja, tetapi juga harus diimbangi dengan kebiasaan yang sehat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel