Mudah Lelah? Inilah Alasan Mengapa Tubuh Anda Cepat Lelah

Bila anda mempunyai banyak sekali kegiatan, maka tubuh anda akan otomatis merasakan kelelahan. Apalagi bila aktivitas anda sampai 24 jam tanpa henti. Sampai harus begadang dan bahkan tidur sehari hanya 1-2 jam saja. Efek dari aktivitas yang berlebihan inilah yang menyebabkan tubuh anda merasakan kelelahan. Bila anda kelahan, maka anda akan mengerjakan aktivitas tidak bisa optimal. 

Mudah lelah? inilah alasan mengapa tubuh anda cepat lelah

Bila tubuhmu mengalami kelelahan, namun tidak segera kamu istirahatkan. Maka tubuh anda lama-kelamaan akan menurunkan sistem imun anda. Hal ini dapat berakibat anda akan mudah terserang penyakit. Karena bila anda kelelahan,juga akan berpengaruh terhadap pekerjaan anda. Bisa saja pekerjaan anda tidak bisa maksimal, sehingga dapat merusak kualitas anda dalam pekerjaan.
Maka dari itu yuk kita cari tahu mengapa tubuh anda cepat lelah. Agar kalian bisa mencegahnya. Yuk simak dibawah ini!

1.   Mengalami Dehidrasi

Jika anda orang yang super sibuk, maka anda akan cenderung lupa pada diri anda sendiri. Tepatnya pada kesehatan anda. Biasanya orang sibuk akan lupa makan dan minum. Bila anda lupa minum, mungkin sehari hanya 3 gelas saja. Maka anda akan berpotensi mengalami dehidrasi. Bila anda dehidrasi, maka tubuh anda akan mengalami kelelahan. Bahkan ketika anda hanya melakukan beberapa aktivitas saja anda sudah cepat lelah. Karena bila anda kekurangan cairan ,tubuh anda akan merasakan kelelahan. Yang dapat menyebabkan anda tidak mampu melakukan aktivitas seperti biasanya.

2.   Tidak Sarapan

Karena dikejar waktu pekerjaan atau mungkin sekolah, maka anda akan lupa untuk sarapan. Dan mungkin sudah ada yang terbiasa tidak sarapan. Padahal sarapan ini penting sekali bagi tubuh anda. Bila anda tidak sarapan, maka dapat mengakibatkan anda mudah menguap, mengantuk dan cepat lelah. Hal ini sudah pasti tidak baik untuk kesehatan,pekerjaan atau sekolah anda. 

3.   Anemia

Penyebab yang selanjutnya adalah anemia. Penyakit ini mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita,apalagi bagi penderitanya. Bila anda salah satu penderita anemia mungkin anda akan mengalami yang namanya kelelahan. Karena anemia ini adalah kekurangan sel darah merah yang mana sel darah merah  ini berperan sebagai penghantar oksigen ke seluruh organ tubuh. Bila pada organ tubuh tidak terpenuhi oksigen, maka dapat mengakibatkan tubuh cepat lelah. 

Baca Juga :

4.   Stres

Bila anda banyak fikiran, maka anda akan mengalami stres. Dan bila anda stress, anda akan cenderung mengalami kelelahan. Karena didalam otak anda akan terus memikirkan masalah anda, yang berakibat buruk pada kondisi tubuh anda. Orang yang stres di fikarannya hanya masalah. Masalah itu bagaikan seperti benang berantakan. Seakan akan benang itu tidak bisa dipisahkan dan ditata dengan rapi. Maka dari itu, orang yang sedang stres dia akan cenderung cepat lelah. 

5.   Tidur Kurang

Bila anda sudah banyak tugas atau pekerjaan, mungkin anda akan berusaha menyelesaikan secepatnya. Atau mungkin karena dikerjar deadline, maka anda akan begadang untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan anda. Jika sudah begadang, maka jam tidur anda akan cenderung berkurang. Yang seharusnya 6-8 jam sehari menjadi 4 jam sehari. Dari sinilah yang menyebabkan tubuh anda semakin memburuk. Karena bila orang begadang, maka orang tersebut akan mengalami kelelahan pada keesokan harinya. Yang mana dia akan cenderung mengantuk dan cepat lelah. Dan ini dapat berakibat pada kualitas pekerjaannya juga.

Nah, diatas adalah beberapa penjelasan mengenai penyebab mengapa anda cepat lelah. Semoga anda dapat menjaga tubuh anda agar terus sehat. Karena diluar sana banyak yang menginginkan tubuh sehat. Jagalah tubuh anda selalu, karena bila tubuh anda sehat, maka anda dapat melakukan aktivitas sehari-hati dengan maksimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel