Kenali Dampak Negatif Putih Telur Untuk Wajah


Para kaum hawa pasti sudah tahu manfaat apa saja bila memakai masker untuk wajah. Tetapi, tidak semua para wanita memilih masker alami untuk dijadikan sebagai maskernya. Karena mereka mengatakan masker alami ribet meraciknya. Padahal bila sudah terbiasa masker alami ini sangat gampang banget untuk pembuatannya atau pemakaiannya. 

Kenali dampak negatif putih telur untuk wajah

Banyak sekali macam-macam bahan alami yang dapat dijadikan sebagai masker wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur ini mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kecantikan. Untuk mendapatkan putih telur juga sangatlah gampang. Karena pada warung toko pasti banyak yang menjualnya. Harganya pun tidak mahal. Tetapi apakah kalian tahu memakai masker putih telur ini juga mempunyai dampak yang tidak baik untuk wajah kita. Ini kan bahan alami? Kok bisa tidak baik untuk wajah? Memang apa saja dampak negatifnya? Yuk kita simak penjelasannya dibawah ini!

1.Dapat menimbulkan jerawat

Dampak yang pertama yaitu timbul jerawat. Pasti kalian bertanya-tanya mengapa putih telur ini dapat membuat jerawat. Karena banyak sekali yang bilang putih telur ini dapat menghilangkan jerawat. Memang benar, putih telur ini dapat menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Tetapi untuk yang kulitnya cocok. Bila kulitnya tidak cocok dan tetap menggunakan putih telur ini sebagai maskernya maka tidak heran bila jerawatnya semakin parah. Nah, untuk para kaum hawa bila dirasa putih telur ini tidak cocok untuk anda jangan diteruskan ya,karena sangat tidak baik untuk wajah anda. Dan penggunaan masker putih telur ini tidak baik bila digunakan setiap hari. Bila anda cocok pada masker ini kemudian anda menggunakannya setiap hari, maka bisa jadi jerawat ini akan malah banyak.

2.Menimbulkan kemerahan pada wajah

Dampak negatif yang selanjutnya adalah dapat menimbulkan kemerahan pada wajah. Ini biasanya terjadi pada wanita yang memiliki kulit sensitive. Mereka biasanya akan merasakan rasa gatal pada wajah, selepas menggunakan masker ini. Dan akhirnya akan menimbulkan kemerahan pada kulit.

3.Dapat menyebarkan bakteri salmonella

Memang masker telur ini baik untuk wajah. Tetapi untuk para wanita yang menggunakan masker telur ini, kalian harus hati-hati dalam pemilihan telur. Hal ini karena pada kulit telur terdapat bakteri salmonella, bila tidak hati-hati dalam penggunaan masker ini dikhawatirkan bakteri ini masuk kedalam masker. Dan bila sudah masuk kedalam masker, maka dapat membuat wajah menjadi iritasi dan kemerahan serta gatal.

4.Membuat bau amis

Banyak masker wajah yang bila menggunakannya maka wajah akan terasa wangi seperti parfum. Tetapi, selama menggunakan masker wajah ini maka anda akan merasakan bau amis. Tetapi bila setelah menggunakan masker ini lalu dibilas wajah anda akan tidak berbau lagi. Tetapi tangan anda mungkin masih bau amis, sebab itu dianjurkan setelah memakai masker ini cuci tangan menggunakan sabun. Agar bau amis pada telur ini hilang. Untuk yang tidak kuat dengan bau amis, sebaiknya jangan menggunakan masker ini. Lebih baik cari bahan alami yang lain yang cocok dengan wajah anda.

Baca Juga :

5.Dapat membuat pori-pori tersumbat

Dampak lainnya adalah dapat membuat pori-pori anda tersumbat. Hal ini disebabkan karena putih telur ini mempunyai tekstur yang sangat kental. Maka disarankan bila setelah menggunakan masker ini dianjurkan untuk membilas wajah secara bersih sehingga tidak ada yang tertinggal diwajah. Bila pada wajah pori-pori terseumbat maka dapat menimbulkan komedo dan jerawat.

Nah itu tadi adalah penjelasan mengenai dampak buruk dari penggunaan masker putih telur. Namun, disini tidak perlu khawatir ya girls. Karena bila anda merasa cocok dengan masker ini, anda bisa lanjutkan penggunaannya. Tetapi perlu hati-hati ya dan tidak disarankan bila digunakan setiap hari. Lebih baik gunakan seminggu 2-3 kali.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel