Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Wajah

Pisang adalah buah yang paling baik untuk saluran pencernaan. Dan buah pisang ini juga mempunyai beragam macam. Mulai dari pisang raja, pisang kepok dan masih banyak lagi jenis-jenisnya. Harganya pun juga dari yang murah sampai ada yang mahal. Semakin bagus kualitas pisangnya maka semakin mahal. 

Manfaat pisang untuk kecantikan wajah

Selain baik untuk penceranaan, ternyata buah pisang ini juga baik untuk kecantikan. Apalagi menjaga wajah tetap terlihat cantik berseri secara alami. Dengan menggunakan pisang sebagai perawatan wajah, maka sangat mudah bagi anda dapat menemui pisang ini di dekat rumah. Karena buah yang satu ini sangat mudah sekali di cari. Dan setiap hari ada yang jual. 

Mau tahu apa saja manfaat pisang untuk kecantikan? Yuk simak penjelasannya dibawah ini!

1.   Melembabkan kulit
Jika kulit anda terasa kering, maka anda dapat melakukan perawatan dengan menggunakan buah pisang ini. Hal ini dikarenakan dalam buah pisang terdapat kandungan air yang dapat membuat kulit pada wajah lembab. Selain itu juga kandungan kalsium dan vitamin A yang terdapat pada pisang juga dapat menjaga kulit wajah tetap lembab. Caranya cukup gampang, yaitu dengan menghaluskan pisang menggunakan sendok atau garpu. Kemudian oleskan pada wajah secara merata dan tunggu selama 15 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air dingin dan keringkan menggunakan handuk. 

2.   Menghilangkan Bekas Jerawat
Salah satu masalah pada wanita yang memiliki tipe sensitive adalah jerawat. Apalagi bila jerawat itu sangat membandel dan sulit sekali hilang. Ketika sudah hilang ada masalah baru lagi yaitu timbul bekas jerawat. Bekas jerawat ini lebih susah hilang daripada jerawat. Maka dari itu anda bisa menggunakan masker pisang ini untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda. Hal ini dikarenakan dalam pisang terdapat vitamin A dan C yang dipercaya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda.  Untuk cara pembuatan maskernya sama dengan cara yang sudah dijelaskan diatas.

3.   Membantu Menghilangkan Jerawat
Diatas tadi sudah dijelaskan bahwa pisang dapat menghilangkan bekas jerawat. Selain bisa menghilangkan bekas jerawat, pisang juga bisa membantu menghilangkan jerawat. Apalagi bila kalian yang sudah mempunyai masalah jerawat sejak lama tidak hilang-hilang. Kalian bisa gunakan cara yang satu ini dengan menggunakan masker pisang. Hal ini disebabkan karena dalam pisang terdapat kandungan fenolik  yang mengandung antimikroba yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Selain itu juga, vitamin C  yang terdapat pada pisang juga dapat mengurangi peradangan pada jerawat. Cara membuat masker pisang ini sangatlah mudah. Cukup campurkan madu dengan pisang lalu aduk rata. Dan aplikasikan merata pada wajah, tunggu selama 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin, dan jangan lupa keringkan menggunakan handuk.

4.   Dapat Menghilangkan Mata Panda
Untuk kalian yang sering begadang, masalah yang satu ini pasti sering muncul pada wajah anda. Apalagi untuk para perempuan, hal ini sangat menganggu penampilan untuk tampil percaya diri. Nah, mungkin bisa mengatasinya dengan menggunakan masker pisang ini. Selain dapat mengatasi mata panda, pisang juga dapat mengatasi mata bengkak. Hal ini dikarenakan didalam pisang terdapat kalium yang dapat mengeluarkan cairan dari bawah kulit mata sehingga akan membuat ketenangan pada bawah mata. Caranya membuat masker pisang ini sangat mudah, yaitu dengan haluskan pisang secukupnya, lalu letakkanlah pada bawah mata. Dan tunggu hingga 15-20 menit, lalu jangan lupa bilas menggunakan air dingin. Keringkan menggunakan handuk atau tissue.

Baca Juga :

5.   Mencerahkan Wajah
Manfaat yang satu ini pasti sudah tidak asing ditelinga anda. Manfaat pisang yang paling terkenal pada kecantikan adalah dapat membuat kulit tampak lebih cerah. Hal ini disebabkan karena pisang memiliki kandungan antipenuaan dan antioksidan yang dapat merawat wajah anda.  Cara membuat masker pisang ini sangatlah mudah. Yaitu dengan menghaluskan pisang secukupnya lalu bisa ditambah dengan bahan alami yang lain yang cocok dengan kulit anda. bisa ditambahkan dengan madu,minyak zaitu maupun air perasaan lemon. Dengan ditambahnya bahan alami yang lain ini dapat membuat kulit pada wajah terlihat lebih cerah. Setelah dicampurkan dengan bahan alami yang lain, maka dapat diaduk dengan rata. Lalu oleskan pada wajah secara merata dan tunggu 15-20 menit. Selepas itu bilaslah menggunakan air yang dingin dan jangan lupa keringkan menggunakan handuk atau tissue.

Diatas tadi sudah dijelaskan beberapa manfaat pisang untuk kecantikan. Ternyata dari bahan alami yang mudah didapat bisa membuat wajah anda tampak sehat dan terjaga. Yang terpenting pada saat merawat wajah dengan menggunakan bahan alami adalah dengan rutin melakukannya. Karena jika kita rutin melakukan perawatan dengan pisang ini maka akan mendapatkan hasil yang maksimal walaupun harus sabar. Dan jangan lupa jaga selalu pola hidup sehat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel